PSG Bersiap Ramaikan Perburuan Thiago Alcantara

thiago alcantara

topmetro.news – Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, jadi salah satu mimpi buruk PSG pada final Liga Champions 2019-2020 kemarin. Pemain berpaspor Spanyol itu berperan penting dalam kemenangan tipis 1-0 atas PSG.

Meski demikian hal tersebut tak menyurutkan niat skuad Les Parisiens –julukan PSG, untuk mengincar Thiago pada bursa transfer musim panas 2020 ini. PSG kabarnya siap bersaing dengan Liverpool demi mendapatkan sang pemain.

Padahal, Liverpool sendiri sudah setengah jalan untuk mendapatkan pemain incarannya tersebut. Tim Merseyside bahkan rela melepas salah satu pemainnya musim panas ini, agar bisa secepatnya merampungkan transfer Thiago.

Baca Juga : Bayern Munchen Bakal Rugi Lepas Thiago Alcantara ke Liverpool

Naby Keita masuk dalam daftar pemain yang kemungkinan besar bakal terlepas dari Liverpool. Padahal, gelandang 25 tahun itu tampil apik dalam beberapa laga terakhir Liverpool musim ini.

” Keita benar-benar pemain yang luar biasa, karena bisa kian membaik seiring berjalannya waktu. Saya sangat senang melihat perkembangan ia, secara signifikan dan itu merupakan suatu hal yang sangat keren,” ucap Klopp melansir dari laman Metro, Jumat (4/9/2020).

Lampu hijau menyala untuk Liverpool terkait, rencana mereka untuk mendapatkan Thiago Alcantara. Sebelumnya, Karl-HeinzRummenigge selaki CEO Bayern Munich, telah mengkonfirmasikepergian pemainnya itu.

Bayern Munchen Sempat Bujuk Thiago Alcantara

Rummenigge mengatakan keputusan itu datang dari sang pemain, yang memilih untuk mencari tantangan baru di klub lain mulai musim depan. Bayern sebenarnya sempat membujuk Thiago Alcantara untuk bertahan, setidaknya hingga beberapa musim ke depan. Namun, sang pemain ternyata tetap kukuh dengan pendiriannya untuk pergi.

Thiago sendiri sudah membela Bayern sejak musim panas 2013. Kala itu sang gelandang Spanyol terrekrut dari Barcelona, dengan mahar 25 juta euro. Selama berseragam Bayern, Thiago tercatat telah memenangkan 14 trofi juara, termasuk gelar juara Liga Jerman 2019-2020.

Masa depan Thiago bersama Bayern memang tengah kencang terspekulasikan, dalam beberapa hari terakhir. Terlebih dengan munculnya kabar, soal ketertarikan Liverpool pada gelandang 29 tahun tersebut.

Peluang Thiago hengkang dari Allianz Stadium, pada bursa transfer musim panas 2020 sejatinya terbuka cukup besar. Terlebih, kontrak Thiago sendiri bersama Bayern bakal kadaluwarsa pada musim panas tahun depan.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment